ANALISIS PERSONAL BRANDING HENDRAR PRIHADI GUNA MEMBANGUN KOMUNIKASI POLITIK DI INSTAGRAM
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi melahirkan tren baru untuk mempromosikan brand melalui media sosial. Pada era politik digital, Instagram merupakan salah satu media sosial yang efisien untuk mensosialisasikan program maupun pesan dari tokoh politik. Kajian ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam tentang personal branding yang dibangun Hendrar Prihadi melalui Instagram. Penelitian ini berdasarkan teori pembentukan personal branding oleh Peter Montoya. Personal branding yang dibangun oleh Hendrar Prihadi di Instagram telah memenuhi pembentukan personal branding yang efektif dan mampu mengefisienkan usaha serta lebih mudah menjangkau konstituen dalam jumlah yang banyak.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
APJII. (2021). Laporan Survei Internet APJII 2019-2020. Retrieved April 10, 2021, from https://apjii.or.id/content/read/39/521/Laporan-Survei-Internet-APJII-2019---2020
Lindgren, S. (2017). Digital Media and Society. London: SAGE Publications
Montoya, P. (2002). The Personal branding Phenomenon. Nashville: Vaughan Printing.
Narida, Marshelia Gloria. (2019). ”Kang Pisang”: Personal branding Putra Bungsu Jokowi dalam Media microblogging. Journal of Media and Communication Science, Vol.2.
M Nisrina. (2015). Bisnis Online, Manfaat Media Sosial Dalam Meraup Uang. Yogyakarta: Kobis.
Sandvine. (2010). 2010 Mobile Internet Phenomena Report. Retrieved April 10, 2021, from http://www.sandvine.com/news/global_broadband_trends.asp
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i8.1540
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats