EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HEALTHY BEVERGAE SINA DI KOTA SEMARANG

Fitria Nur ‘Aini

Abstract


Kini melihat persaingan bisnis atau jual beli dari berbagai macam produk sejenisnya semakin berlomba-lomba dalam menawarkan sebuah produk yang berkualitas demi tercapainya kepuasan pelanggan. Perusahaan dituntun harus gesit dan melek akan strategi-strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Tentunya dengan strategi pemasaran yang efektif akan memberikan kosntribusi yang besara bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah strategi-strategi pemasaran SINA dapat mencapai tujuan dari perusahaan sehingga dikatakan efektif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menggunakan wawancara dan observasi dengan menjawab pertanyaan. Data-data yang dianalisis dengan metode ini berupa teks ataupun narasi. Dalam penelitian ini akan mendiskripsikan hasil dari wawancara dengan pemilik produk minuman sehat SINA sebagai subjek dalam penelitian tentang gambaran strategi pemasaran yang dilakukan produk minuman sehat SINA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi-strategi pemasaran yang diterapkan SINA efektif dengan menerapkan 4P (product, price, place, promotion), ehingga tujuan dari perusahaan dapat tercapai dengan baik

Keywords


Efektivitas, Strategi Pemasaran.

Full Text:

PDF

References


Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo

Basu Swasta dan Hani Handoko, 2010, Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen. BPFE. Yogyakarta.

Creswell, J. W. (2010). Research design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogjakarta: PT Pustaka Pelajar.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta

Pakei, Beni. (2016). Konsep dan Analisis (Efektivitas Pengelolaan Keuangan Daerah di Era Otonomi Daerah). Jayapura: Taushia

Sutopo, H. B. 2002. Pengantar Penelitian Kualitatif. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Press

Yusuf, A. Muri. 2013. Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana




DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i8.1543

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH

ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats