PENGARUH LOYALITAS KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO)

Henny Pratiwi, Muhammad irfansyah, Bunga Aditi, Riandani Prana

Abstract


Penelitian ini di latar belakangin dengan kondisi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang kehilangan kepercayaan dari nasabah membuat karyawan banyak yang mengeluh karena pekerjaan mereka semakin hari semakin sulit dan berat. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh loyalitas kerja dalam upaya meningkat kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). indikator dalam penelitian ini yaitu variabel X taat pada peraturan, tanggung jawab pada perusahaan, kemauan untuk bekerja sama, rasa memiliki, hubungan antar pribadi, kesukaan tehadap pekerjaan dan variabel Y indikatornya kualitas, kuantitas, perencanaan kegiatan. Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel berjumlah 30 responden yang di ambil dari karyawan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Asc Medan di jalan gatot subroto km 6,3 no 171 Medan, Sumatra Utara. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode analisa data yaitu uji t dan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian uji t menunjukan bahwa diperoleh dari hasil t hitung sebesar 3,356 lebih besar dari t tabel 1,697 artinya t hitung berpengaruh nyata terhadap t tabel atau loyalitas kerja berpengaruh nyata terhadap kinerja karyawan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) atau dapat diperoleh bahwa ada pengaruh loyalitas kerja dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). Hasil uji regresi linier sederhana 18,126 + 0,570X dengan ini loyalitas kerja berpengaruh dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Pada faktor lain meningkatnya kinerja karyawan karena kesetiaan karyawan yang bisa dilihat dari mendominasinya karyawan yang sudah lama bekerja dari 7-10 tahun di perusahaan.


Keywords


Loyalitas, Kinerja, PT. Asuransi Jiwasraya (Persero)

Full Text:

PDF

References


R. A. Maulida, “Pengaruh Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mahakam Berlian Samjaya,” manajemen, vol. 2, no. 1, 2020.

Hasibuan, “Pengaruh Disiplin Kerja Dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Columbindo Perdana Cabang Manado,” Program Studi Administrasi Bisnis, vol. 7, no. 001, 2018.

Soegandhi, “ANALISIS LOYALITAS KARYAWAN PT ASURANSI BUMI PUTRA CABANG PEKANBARU,” Eko dan Bisnis, vol. 9, no. 3, 2018.

Siswanto, “Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Kasus PT. Capella Dinamik Nusantara Cab. Kandis),” Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, 2017.

W. (Imanni), “Hubungan Antara Kualitas Kehidupan Kerja Dengan Loyalitas Karyawan Pada PT. X,” Jurnal Penelitian Psikologi, 2017

Miner, “Pengaruh Budaya Organisasi, Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Universitas Tjut Nyak Dhien Medan,” jurnal ilmiah magister manajemen, vol. 3, no. 1, 2020.

V. W. Sujarweni, metodologi penelitian, Yogyakarta

n. s. r. h. rusiadi, Metode Penelitian manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan, medan: USU Press, 2017.




DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i3.1295

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH

ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats