PERAN MEDIA SOSIAL DAN “TEMAN AHOK” DALAM MENDORONG PERUBAHAN SOSIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). (2016). APJII Internet Outlook 2016.
Burnett,R & D. Marshall.(2003). Web Theory: An Introduction. New York: Rouledge.
Creswell, John W. (2011). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed Edisi Ketiga. (Achmad Fawaid, Penerjemah). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dahnia Rakhmasari 2015,” Kampanye Politik di Media Sosial Dikalangan Pemilih Pemula dan Implikasinya Dalam Ketahanan Politik Wilayah DKI Jakarta (Studi Kasus Kemenangan Jokowi Dalam Pilkada DKI Jakarta Tahun 2012)”
Danasmoro Brahmantyo 2014, “Peranan Media Sosial Dalam Mengembangkan Brand Nonprofit (Studi Kasus Pada Akademi Berbagi)”
Dijk, Jan A.G.M van. (2006). The Network Society: Social ASPECTS OF New Media 2nd Edition. London: SAGE publications Ltd.
Dominick, J.R. (2009). The Dynamics of Mass Communication: Media in the Digital Age (10th ed). Athens: McGraw Hill.
Flew, Terry (2005). New Media: An Introduction. 2nd Edition. Oxford University Press: New York.
Fowler, J.H. dan Christakis, N.A (2008). Estimating Peer Effects on Health in Social Networks. Journal of Health Economics 27(5): 1386-1391
Gamble & Gamble. (2005). Communication Works (8th ed). New York: McGrawHill.
Holmes, David (2005). Communication Theory: Media, Technology and Society. London: Sage.
http://jcmc.indiana.edu/vol13/ issue1/boyd.ellison.htm
http://news.detik.com/berita/d-3342269/survei-lsi-denny-ja-elektabilitas-ahok-djarot-merosot-kini-246 diunduh pada tanggal 16 November 2016
http://tekno.kompas.com/read/2016/10/24/15064727/2016.pengguna.internet.di.indonesia.capai.132.juta. diunduh pada tanggal 17 November 2016
http://temanahok.com/?l=id#ta-kenapa-ahok , diunduh pada tanggal 10 November
http://www.antaranews.com/berita/575509/maju-lewat-parpol-teman-ahok-mantap-dukung-ahok. diunduh pada tanggal 17 November 2016.
http://www.suara.com/news/2016/05/29/165236/kisah-di-balik-layar-terbentuknya-relawan-teman-ahok diunduh pada tanggal 10 November 2016.
http://www.thenewvernacular.com/projects/Facebook_and_political_communication.pdf
https://fredcavazza.net/2015/06/03/social-media-landscape-2015/diunduh pada tanggal 17 November 2016
https://www.apjii.or.id/ hasil survei APJII 2016, diunduh pada tanggal 17 November 2016
https://www.merdeka.com/peristiwa/jalan-panjang-kasus-penistaan-agama-hingga-ahok-jadi-tersangka.html diunduh pada tanggal 16 November 2016
Imam Ardhianto 2012 , “Penciptaan Publik dan Media Sosial: Narasi Ummat, Kebangsaan, dan Kebudayaan Populer bagi Gerakan #IndonesiatanpaJIL”
Imam Maliki 2013,“Pengaruh Kampanye Politik di Media Sosial Terhadap Opini Yang Terbentuk: Studi Kasus Pilkada DKI Jakarta 2012”
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). 2019. Pedoman Pelaksanaan Pemeilihan Pemuda Pelopor Tingka Nasional Tahun 2019. Jakarta : KEMENPORA RI
Kompas. 2020. Penggunaan Internet Indonesia hingga Kuartal II 2020 Capai 196,7 Juta Orang. https://money.kompas.com/read/2020/11/09/213534626/pengguna-internet-indonesia-hingga-kuartal-ii-2020-capai-1967-juta-orang (diakses pada 26 Januari 2021)
Maya Elektrika Puspitasari 2012 “Analisis Strategi Komunikasi Politik Melalui Media Baru (Studi Kualitatif Komunikasi Politik Faisal Basri dan Biem Benjamin, Calon Independen Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui Media Sosial”.
Mayfield, Anthony. (2008). What is Social Media? An e-Book: ICrossing.
Mc. Quail (1987). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Erlangga ---. (2000). Mass Communication Theory (4th ed.). London: Sage Publication Moleong,
Meiftia Eka Puspasari 2013, “Wacana Subjek-Objek Dalam Mengkontruksikan Pemuda Indonesia Sebagai Agen Perubahan melalui Media Sosial: Analisis Wacana Kritis Terhadap Akun Twitter @ifutureleaders”.
Mike Westling (2007). Expanding the Public Sphere: The Impact of Facebook on Political Communication
Moleong, Lexy, J. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi.Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Murthy, Dhiraj. (2012). Twitter: Social Communication in the Twitter Age.London: Polity Press.
Nasution, 2006. Metode Research. Jakarta : Bumi Aksara.
Poster, Mark (1995). The Second Media Age, Cambrige: Polity.
Rahayuningtyas 2014, “Analisis Parlemen Muda Indonesia Sebagai Perwujudan Gerakan Perubahan Sosial (Analisis Berbasis Program dan pemanfaatan Media Sosial Periode Februari - Juni 2014”
Rossman, Gretchen B. dan Rallis, Sharon F (2003). Learning in the field: An introduction to Qualitative Research (2nded). Sage Publication.
Safko, Lon (2010). The Social Media Bible: Tactics, Tools & Strategies for Business Success. Jon Wiley & Sones, Inc.
Sugiyono (2008). Metode penelitian kuantitatif, kualitatid dan R&D. Jakarta: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Sumarno & Suhandi (1993). Pengantar Studi Komunikasi Politik, Bandung: Orba Shakti.
Undang-Undang Kepemudaan No.40 Tahun 2009
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v15i7.1058
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats