FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN KOPERASI PASAR KUMBASARI BADUNG
Abstract
This study aims to determine the factors that influence employee motivation. The research was conducted at Kumbasari Badung Market Cooperative with a sample study of 122 people. The data analysis technique used is the analysis of the factors that are operated through Statistical Program Social Scence (SPSS) for windows 24.0. The results showed that there are two factors that influence employee motivation in the Kumbasari Badung Market Cooperatives, the Internal Motivation Factors and External Motivation Factors
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bangun, Wilson, 2012, Manajemen Sumber Daya Manusia, Erlangga Bandung, BPFE Yogyakarta
Gustisyah, Raika, 2009, “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Penyuluh Perindustrian pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan”, Tesis, Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara
Hasibuan, Melayu S.P, 2005, Manajemen Sumberdaya Manusia, PT Bumi Aksara, Jakarta
Hidayat, A.A., 2008. Metode Penelitian dan Teknik Analisis Data, Salemba Medika, Jakarta
Kristanto HC, R. Heru, 2009, Kewirausahaan (Enterpreneurship), Graha Ilmu, Yogyakarta
Nugroho, Bhuono Agung, 2005, Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS, Andi, Yogyakarta
Rahyuda, Ketut, 2016, Metode Penelitian Bisnis, Udayana University Press, Denpasar-Bali
Sarinadi, Ni Nengah, 2014, “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan pada UD Surya Logam Desa Temukus Tahun 2014”, Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, E-ISSN: 2599-1426, Volume 4, Nomor 1
Sudarmanto, R. Gunawan, 2005, Analisis Regresi Linear Ganda dengan SPSS, Graha Ilmu, Yogyakarta
Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Manajemen, CV. Alfabeta, Bandung
Sutrisno, Edy, 2013, Manjemen Sumber Daya Manusia, Kencana, Jakarta
Suwarto, FX., 2016, “Analisis Variabel-variabel yang Mempengaruhi Motivasi Kerja pada Koperasi Persatuan Pedagang Kaki Lima Yogyakarta (KPPKLY)”, Jurnal Manajemen, Volume XXI, Nomor 02, Edisi bulan Juni 2014
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah
Undang-undang Nomor 25 Tahun 1992, Tentang Perkoperasian
Wiwin Pratiwi, Ni Luh (2018), “Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Revlon pada Generasi X di Kota Denpasar”, Skripsi, Program Studi Manajemen Universitas Pendidikan Nasional Denpasar
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v14i10.559
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats