STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI MUSIK INDEPENDEN KOTA SEMARANG DI ERA DIGITAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiarto, Teguh. (2001). Musik Modern dan Ideologi Pasar. Yogyakarta: Tarawang Press.
Bungin, Burhan. (2007). Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan
Publik dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta: Putra Grafika
Kotler dan Keller, (2012). Manajemen Pemasaran edisi ketiga belas jilid 1 dan 2
dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Jakarta: Erlangga
Lathrop, T. (2007) This business of music marketing & promotion. Revised &
updated ed. University of Virginia: Billboard Books.
Littlejohn, Stephen W & Karen A. Foss. (2009). Teori Komunikasi, edisi 9. Jakarta: Salemba Humanika
Lievrouw, L.A. (2011) Alternative and Activist New Media. Cambridge: Polity Press
M.A, Morissan. (2009). Teori Komunikasi Organisasi. Bandung: Ghalia Indonesia
Moleong, Lexy. (2010). Metode Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Mondry. (2008). Pemahaman Teori dan Praktek Jurnalistik. Penerbit: Ghalia Indonesia.
Rez, Idhar. (2008). MUSIC RECORD INDIE LABEL. Bandung: DAR! Mizan
Sugiyono. (2008). Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suparno, P. (1997). Filsafat konstruktivisme dalam pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.
Ardistia Ramadhanti, Maharina Nursaif, Allief Muhammad Iqbal Taufik; Motivasi
Penggunaan Spotify Sebagai Media Penyebarluasan Karya Musik Musisi Indie Lokal; Prosiding Industrial Research Workshop and National Seminar; Vol 10 No 1 (2019).
Ayu Sara Herlia; Pengaruh Marketing public relations tools Terhadap music Branding Rocket Rockers (Sensus terhadap anggota komunitas Soundcloud Bandung); (2015).
Gerry Wahyu Dewatara; Pemasaran Musik Pada Era Digital Digitalisasi Industri
Musik Dalam Industri 4.0 di Indonesia; (2019).
Ginger Killian & Kristy McManus; A marketing communications approach for the digital era: Managerial guidelines for social media integratio; (2015).
Gionovan Ayesha; Strategi Internet Marketing Band Indie Pekanbaru dalam Mempromosikan Karya Musik Melalui Reverbnation.com; (2016).
M. Jadid Khadavi; Dekonstruksi Musik Pop Indonesia Dalam Perspektif Industri Budaya; (2014).
Murphy, Shane; Independent music marketing in the digital age: an examination of the decision making process and key issues facing an independent singer-songwriter producing and marketing an album (LP) in the digital age; Southern Cross University (2015).
Riandry Dwi Prakoso; Strategi Komunikasi Pemasaran DeMajors Sebagai Indie Label Dalam Industri Musik Mainstream; (2018).
Sigit Tri Putra Adam; Strategi Komunikasi Pemasaran Band Indie Scarehead Barricade; (2018). (https://www.kompas.com/tren/read/2019/08/24/071300965/akankah-tv-bernasib-
sama-dengan-koran-dan-majalah?page=all) diakses pada 26 November 2019. (https://ifpi.org/news/IFPI-GLOBAL-MUSIC-REPORT-2019) diakses pada 26 November 2019.
(https://www.idntimes.com/tech/trend/rijalu-ahimsa/ini-dia-5-platform-digital-terkeren-untuk-melejitkan-karya-musisi-im3-c1c2/full) diakses pada 8 November 2019
(https://siasatpartikelir.com/major-label-dan-kekuatannya-di-hari-ini/)
diakses pada 26 November 2019
(https://seleb.tempo.co/read/426498/tinggalkan-musica-vierra-pilih-jalur-indie) diakses pada 26 November 2019.
(https://www.kaskus.co.id/show_post/5bf2ab7360e24b2b558b4567//-) diakses pada 2 Desember 2019
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v15i3.841
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats