ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR, DESAIN WEBSITE DAN ONLINE REVIEW TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI MARKETPLACE LAZADA

I Nuada Nuada, Asri Oktiani, Suharti Suharti, M Faezal

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengnalisis pengaruh brand ambassador, tampilan web dan online review terhadap minat beli terhadap LAZADA. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuntitatif untuk mengetahui hubungan variabel independent terhadap variabel dependen. Populasi pada penelitian ini merupakan mahasiswa STIE 45 Mataram dengan sampel 51 mahasiswa yang memiliki kriteria sesuai dengan yang diharapkan dalam penelitian. Penelitian menggunakan SPSS 23 menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis data yang telah dilakukan didapat nilai beta yang menunjukan masing-masing variabel menunjukkan pengaruh signifikan, variabel Brand ambassador merupakan variabel yang dominan berpengaruh dibuktikan dengan nilai beta terbesar yaitu 0.940. Variabel independent berpengaruh dominan terhadap variabel dependen secara simultan jika dilihat dari angka f hitung yang sebesar 51,141 dengan signifikansi 0,000. Sedangkan dengan melihat nilai koefisien determinasi sebesar 0.900 yang menunjukkan bahwa dalam penelitian ini minat konsumen bisa dijelaskan oleh ketiga variabel yaitu brand ambassador, desain web dan online review sebanyak 90% dan 10% dijelaskan oleh variabel lain dalam penelitian.


Keywords


Brand Abmasador, Online Review, Desain Website & Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Agus W., Soehadi. 2005. Effective Branding. Bandung: PT. Mizan Pustaka

Bilson Simamora, 2003, Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif & Profitabel, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Durianto, dkk. (2003). Invasi pasar dengan iklan yang efektif: Strategi, program dan teknik pengukuran. Jakata: PT Gramedia Pustaka Utama

Fandy Tjiptono. 2005. Strategi Pemasaran. Andi Offset : Yogyakarta.

Keller, Kevin Lane. 2000. Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall

Khafidatul Ilmiyah dan Indra Krishernawan, 2020.Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Maker: Jurnal Manajemen. Mojokerto

Maulana amdri, 2020. Pengaruh Dimensi Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Pengguna Bukalapak Di Malang), universitas Brawijaya,Malang

Nur resky sari,2017 .pengaruh kualitas website terhadap minat beli pada toko online lazada indonesia menggunakan analisis jalur” universitas telkom bandung.

Rosandiena, T. T., & Indrojarwo, T. B. (2018). Perancangan Website sebagai Media Penjualan Online IKM di Jawa Timur,

Royan, Frans., 2004, Marketing Celebrities. Jakarta, PT. Elex Media Komputindo.

Sugiyono. 2012.Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta. Bilson simamora ( 2003) panduan riset perilaku konsumen Jakarta PT Gramedia Pustaka umum

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Manajemen.Bandung : Alfabeta

Umar Husein, Manajemen Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, (Jakarta: PT. Gramedia Pusaka), 45.




DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i1.1186

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH

ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats