PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MUATAN PKn PADA SISWA KELAS 1 DI SD NEGERI 1 DASAN TERENG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran hipnoteaching ini terhadap peningkatan hasil belajar siswa di SDN 1 Dasan Tereng. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dimana proses penelitian melalui beberapa teknik pengumpulan data mulai dari observasi, wawancara sampai pada catatan lapangan yang disesuaikan dengan prosedur penelitian PTK. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Hypnoteaching Dalam Meningkatan Hasil Belajar Muatan PKn pada Siswa kelas 1 di SD Negeri 1 Dasan Tereng diyakini berimplikasi positif terhadap hasil belajar khususnya pada mata pelajaran PKn dibuktikan dari proses siklus pembelajaran yang dilaksnakan yang menunjukan adanya peningkatan setiap siklusnya terhadap hasil belajar setelah mengunakan model pembelajaran hipnoteaching. Dilihat keaktifan siswa terus meningkat dari setiap siklusnya. Nilai hasil belajar siswa setiap siklus mengalami peningkatan
Keywords
Model Pembelajaran Hypnoteaching, Hasil Belajar
Full Text:
PDFReferences
Hajar, Ibnu. 2011. Hyptoteaching. DIVA Press: Jogjakarta.
Usman,Uzer Moh. 2000. Menjadi Guru Profesional. PT. Remaja Rosdakarya Offset : Bandung.
Yustisia, N. 2012. Hypnoteaching. Ar-Ruzz Media : Jogjakarta
http://internetsebagaisumberbelajar.blogspot.com/2010/07/pengertianpenerapan.html.diakses tanggal 2 Maret 2018.
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i4.1339
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats