PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MUATAN PKn PADA SISWA KELAS 1 DI SD NEGERI 1 DASAN TERENG

Nengah Rumianingsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran hipnoteaching ini terhadap peningkatan hasil belajar siswa di SDN 1 Dasan Tereng. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dimana proses penelitian melalui beberapa teknik pengumpulan data mulai dari observasi, wawancara sampai pada catatan lapangan yang disesuaikan dengan prosedur penelitian PTK. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Hypnoteaching Dalam Meningkatan Hasil  Belajar Muatan PKn  pada Siswa kelas 1 di SD Negeri 1 Dasan Tereng diyakini berimplikasi positif terhadap hasil belajar khususnya pada mata pelajaran PKn dibuktikan dari  proses siklus pembelajaran yang dilaksnakan  yang menunjukan adanya peningkatan setiap siklusnya terhadap hasil belajar setelah mengunakan model pembelajaran hipnoteaching. Dilihat keaktifan siswa  terus meningkat dari setiap siklusnya. Nilai hasil belajar siswa setiap siklus mengalami peningkatan

Keywords


Model Pembelajaran Hypnoteaching, Hasil Belajar

Full Text:

PDF

References


Hajar, Ibnu. 2011. Hyptoteaching. DIVA Press: Jogjakarta.

Usman,Uzer Moh. 2000. Menjadi Guru Profesional. PT. Remaja Rosdakarya Offset : Bandung.

Yustisia, N. 2012. Hypnoteaching. Ar-Ruzz Media : Jogjakarta

http://internetsebagaisumberbelajar.blogspot.com/2010/07/pengertianpenerapan.html.diakses tanggal 2 Maret 2018.




DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i4.1339

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH

ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats