ANALISA PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED PRICE, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIPENGARUHI OLEH COUNTRY OF ORIGIN MOBIL WULING DI PEKANBARU

L. Nanda Putra, Alvi Furwanti Alwie

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari kualitas yang dirasakan, harga yang dirasakan, analisis terhadap keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh negara asal Wuling di Pekanbaru. Desain atau desain yang digunakan adalah cross sectional, yaitu desain penelitian dengan mengukur atau mengamati pada saat yang sama atau pada satu waktu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen  Wuling  yang telah melakukan pembelian di  Wuling Arista Pekanbaru, Teknik sampling yang dipilih adalah teknik judgmental (purposive), dimana sampel ditentukan dengan mengalikan 5 sampai 10 kali jumlah indikator variabel yang digunakan dalam penelitian ini jumlah indikator yang digunakan adalah 22  indikator dan jumlah perkalian yang digunakan adalah  8.000.  Namun, ukuran sampel adalah1.76  responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM PLS, menggunakan perangkat lunak SmartPLS.  Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan, harga yang dirasakan  dan negara asal memiliki efek positif pada keputusan pembelian.  Kualitas yang dirasakan melalui negara asal juga memiliki efek positif pada keputusanpembelian. Harga  yang dirasakan melalui negara asal juga memiliki efek positif pada keputusan pembelian

Keywords


Kualitas yang Dirasakan, Harga yang Dirasakan, Negara Asal dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdulla, J., Djebarni, R., and Mellahi, K. (2011), “Determinants of job satisfaction in the UAE: A case study of the Dubai police”, Personnel Review, Vol.40 No.(1), pp.126-146.

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Jin, B. dan G.S. Yong. (2005). Integrating effect of consumer perception factors in predicting private brand purchase in a Korean discount store context. J. Consumer Market., 22: 62- 71.

Kashyap, R. and Bojanic, D.C. (2000) A Structural Analysis of Value, Quality, and Price Perception of Business and Leisure Travelers. Journal of Travel Research, 39, 45-51.

Mellahi. 2010,"Country image and consumer preference foremerging economy products: the moderating role of consumer materialism", International Marketing Review, Vol. 27 Iss 2 pp. 141 - 163.Emerald Insight.

Rasoolimanesh Mostafa S., Noor, Shuhaida Md., Schuberth, Florian., Jaafar, Mastura. 2019. Investigating the Effects of Tourist Engagement on Satisfaction and Loyalty. The Service Industries Journal, 39:7-8, pp. 559- 574.

Rodoula, Tsiotsou. 2005. Perceived Quality Levels and their Relation to Involvement, Satisfaction, and Purchase Intentions. Marketing Bulletin, Vol. 16 No. 4, 2005.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.

Apriyanto, M., Marlina, B. F. S., Rifa, A., & Riono, Y. (2021). A SWOT Analysis to Improve The Marketing of Young Coconut Chips. Annals of the Romanian Society for Cell Biology, 13232-13240.

Apriyanto, M., Oklianda, A., Putra, D. D., & Warmi, A. (2021, February). Student Responses During Online Learning in the Covid-19 Pandemic Period. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1764, No. 1, p. 012125). IOP Publishing.

Apriyanto M,2021, Keaslian Peneiltian/Hiptesis, Metodologi penelitian pertanian, perbeiy Nuta Media.

Apriyanto, M., & Ramli, M. (2020). Manajemen Keuangan Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19. Selodang Mayang: Jurnal Ilmiah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, 6(3), 145-152.

Tarumun, S., & Tety, E. 2013, ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENAWARAN DAN PERMINTAAN BERAS DI PROVINSI RIAU. PEKBIS (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis), 5(3), 170-178.

Fandy Tjiptono, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset

Hidayatullah, Priyanto, dan Jauhari Khairul Kawistara. 2017. Pemrograman WEB. Bandung. Informatika Bandung.

Kotler dan Keller. 2013, Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Edisi 13 Erlangga, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v16i7.1497

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH

ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats