STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (Studi pada perusahaan Unilever Tbk th 2015 -2019)
Abstract
Setiap perusahaan pasti memiliki strategi untuk memasarkan produk yang telah diproduksi. Stategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Apabila perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang tepat, maka akan sangat berpengaruh terhadap minat pembelian konsumen. Minat pembelian yang kian meningkat karena adanya strategi pemasaran akan meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini , bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan Unilever Indonesia Tbk dalam usaha meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah diskriptif kwalitatif dan obyek penelitian adalah perusahaan Unilever tahun 2015 sampai th 2019. Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa PT Unilever Indonesia Tbk meningkatkan volume penjualan dengan strategi diversifikasi produk, membanggun keakrapan dengan pemasok, menetapkan harga yang terjangkau, promosi yang terus menerus melalui iklan berbagai media yang dapat menarik minat pembelian konsumen. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang tepat pada perusahaan Unilever dapat meningkatkan volume penjualan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Falam Fahmi, Irham. (2015), Pengantar Ilmu Administrasi bisnis. Alfabeta Bandung.
Glueck dan Jauch. ( 2000) Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan. Jakarta :Erlangga
Hafazah Lavari 2016 Strategi bisnis PT Unilever Dalam persainga Produk Kosmitik di JOM PISIF, Vol 3, No.2
Kotler Philip. 1997, Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Inplementasi dan Kontrol Indonesia Jakarta, Prenhaliando
Laporan keuanagn PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2017-2018
Laporan keuangan PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2015-2016
DOI: https://doi.org/10.33758/mbi.v14i3.309
Refbacks
- There are currently no refbacks.
____________________________________________
MEDIA BINA ILMIAH
ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505( online)
Published by BINA PATRIA | Email: laloemipa@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats